Kamis, 05 Maret 2009

Peranan ISP


ISP adalah perusahaan penyedia jasa pelayanan internet. Peran ISP adalah menghubungkan kita dengan jaringan internet internasional. Jenis layanan yang disediakan oleh setiap ISP kepada setiap pelanggan berbeda-beda. Demikian pula dengan biaya yang dikenakan. Beberapa ISP mungkin memasang tarif perbulan dengan pemakaian tidak terbatas, atau dengan sistem hitungan per jam atau kedua dua nya. Dalam hal ini, pertimbangan tentu saja pada banyak nya waktu pemakaian internet. contoh pada saat kita membutuhkan internet lebih dari 5 jam sehari mungkin sistem pembayaran nya perbulan lebih menguntungkan. .Namun jika kita jarang jarang memakai internet, maka sistem pembayaran per jam lebih menguntungkan. Selain itu, beberapa ISP juga menerapkan sistem Abonemen dan biaya overtime (kelebihan waktu pengaksesan) serta biaya biaya lain yang berbeda antara satu ISP dan ISP lainnya Untuk dapat terhubung dengan internet melalui ISP kita diharuskan mendaftar terlebih dahulu pada ISP tersebut. Setelah terdaftar, ISP akan memberikan imformasi kepada kita mengenai hal hal berikut.
a. User name, yaitu nama yang harus kita masukkan pada kotak dialog setiap kali kita akanmelakukan hubungan ke ineternet.
b. Password, yaitu kata sandi yang kita gunakan setiap kali akan melakukan hubungan ke internet. Password ini juga sekaligus sebagai pengaman agar orang lain tidak dapat menggunakan akses yang seharus nya menjadi hak kita
c. nomor yang harus di akses, yaitu nomor telepon untuk melakukan dial-up
d. nama host dan nama domain.
e. Alamat DNS server


2 komentar:

Followers