Rabu, 13 Mei 2009

Tips Agar Flashdisk Awet


Tentu anda tak ingin Flashdisk yang berisi data-data penting cepat rusak. Maslahnya bagaimana cara perawatan Flashdisk? Berikut kiat-kiat nya:
1. jangan menyimpan file-file yang sangat banyak kedalam Flashdisk, jika memungkinkan lebih baik di zip. karena semakin banyak menyimpan file maka proses menulis Flashdisk juga akan lebih banyak, sehingga umurnya juga cepat berkurang.
2. jika tidak begitu penting, hindari mengedit langsung dari Flashdisk. Alternatifnya copi data tersebut ke komputer anda, kemudian di edit ketika sudah selesai di edit baru di copi balik ke Flashdisk kembali.
3. jika tidak dipakai lepaskan Flashdisk dari komputer.
4. usahakan selalu melepas Flashdisk dari komputer melalui "Safety Remove Hardware" dan hindari langsung melepas dari komputer ketika sedang dalam proses membaca data atau menulis, karena bisa saja rusak akibat arus listrik. Flashdisk satu dengan yang lainnya mempunyai umur dan kecepatan yang berbeda-beda. satu lagi tips ketika membeli Flashdisk,yakni jangan hanya melihat harga nya, tetapi juga garansi nya. Lebih mahal sedikit tetapi garansi nya lebuh nahal, maka pilih yang garansinya lebih lama. Semoga Bermanfaat



11 komentar:

  1. keren nih tipsnya
    flasku jadi aman dech
    thanks ya,,hehehehe
    heeheheheheh

    BalasHapus
  2. maksih infonya sobat...
    pemeliharaan flashdisk tetep awet...

    BalasHapus
  3. Wah, info berharga sob. Thanks.

    BalasHapus
  4. hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

    BalasHapus

Followers